Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Berikan Pelayanan BIAN di Posyandu Kelurahan

Jakarta – Pada Rabu (19/10/2022) kemarin, merupakan hari dimana Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilaksanakan. Seluruh Posyandu di Indonesia serentak menggelar pelayanan kesehatan dan imunisasi bagi bayi, balita dan anak-anak.

Hal ini pun dilaksanakan di Posyandu Kelurahan Pulau Harapan dan didalamnya terdapat anggota Polri yaitu Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu yaitu Aipda Sidik yang turut membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bayi, balita dan anak-anak.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya dan PJU olahraga bersama jajaran Puspomal.

Menurut keterangan Kasie Humas Polres Kep. Seribu Ipda Putut Suryo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/10/2033) mengatakan Aipda Sidik yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Pulau Harapan mengetahui adanya kegiatan BIAN di Posyandu Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dan berinisiatif untuk membantu dalam pelayanan di Posyandu tersebut.

“Aipda Sidik mengetahui informasi bahwa ada BIAN di Posyandu di tanggal 19 kemarin, dan langsung meluncur untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi bayi, balita dan anak-anak”, ujar Putut.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Bekerjasama Dengan Kadin DKI Jakarta Gelar Bazar Sembako Murah

Lebih lanjut Putut mengatakan bahwa para Anggota Bhabinkamtibmas di masing – masing Pulau Berpenduduk di wilayah Polres Kep. Seribu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat “Pak Bhabin Harapan” ini bukan berlatar belakang pendidikan tenaga kesehatan namun siap dan hadir untuk membantu kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, setiap ada kegiatan BIAN Pak Sidik rutin membantu dalam memberikan pelayanan pada pelaksanaan BIAN di Puskesmas”, ucapnya.

BACA JUGA:  Rilis Akhir Tahun 2022 : Polda Metro Jaya Terus Bergerak Bersama Untuk Jakarta

Dalam pelaksanaan pelayanan di Posyandu, Pak Sidik membantu tenaga kesehatan yang ada untuk menimbang bayi hingga memberikan obat cacing yang diberikan 6 bulan sekali pada balita.

“Kami harap dengan kehadiran Polri di dalam kegiatan ini dapat membantu para Nakes dan Warga yang ingin mendapatkan pelayanan dari Posyandu, agar anak-anak di Pulau Harapan Kep. Seribu tetap sehat”. Pungkasnya.

Pos terkait