Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sie Propam Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Tes Urine

Jakarta – Sebagai wujud komitmen kuat Polres Kepulauan Seribu dalam memerangi peredaran narkoba sekaligus pastikan anggotanya bersih dari narkoba, Polres Kepulauan Seribu melakukan test urine usai apel pagi di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta, Senin (14/11/2022).

Test urine yang dilakukan oleh Sie Urkes Polres Kepulauan Seribu dengan diawasi oleh Sie Propam Polres Kepulauan Seribu ini diikuti oleh sebagian personil yang dipilih secara acak oleh Sie Propam Polres Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Berikan Layanan Pengamanan Dermaga Terhadap 188 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Ditemui saat pelaksanaan, Kasie Propam Polres Kepulauan Seribu Iptu Hari Subarkah mengatakan bahwa kegiatan cek urine dilaksanakan dengan mendadak dan mengambil sample acak dari beberapa Sat dan Bag yang ada di Polres Kepulauan Seribu.

“Kegiatan cek urine ini dilakukan secara acak dan mendadak kepada beberapa Sat atau Bag yang ada di Polres untuk menunjukkan tidak ada rekayasa dalam kegiatan ini”, ujar Hari.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Warga Pulau Panggang untuk Memperkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Al-Qur'an di Masjid Ani'mah

“Selain melakukan cek urine kami juga melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi kepemilikan senjata api dan kondisinya dan juga sikap tampang anggota”. Tambahnya Hari.

Hari menambahkan bahwa dilaksanakannya kegiatan cek urine sebagai pencegahan terhadap pelanggaran penyalahgunaan Narkoba oleh angggota Polri dan agar seluruh anggota mampu melaksanakan tugas secara maksimal.

“Hal ini dilakukan agar setiap anggota Polri khususnya anggota Polres Kepulauan Seribu bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, Jelas Hari.

BACA JUGA:  Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

“Alhamdulillah dari pemeriksaan urine, pemeriksaan administrasi senjata api dan sikap tampang, tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, kemudian administrasi dan kondisi senjata api masih dalam baik dan layak, selanjutnya sikap tampang anggota juga menunjukkan penampilan yang baik”. Pungkasnya.

Pos terkait