Jumat Curhat Polres Kepulauan Seribu Wadah Keluh Kesah Warga Pulau Pari

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Khohim Chovivi melaksanakan kegiatan pelayanan yang bertajuk Jumat Curhat dan silaturahmi yang dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (21/04/2023).
Jumat Curhat merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang merupakan wadah dari masyarakat untuk mencurahkan isi hatinya berupa keluhan, kritik, dan saran terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas.
Khohim mengungkapkan ada beberapa keluhan warga yang disampaikan kepadanya salah satunya adalah mengenai kenakalan remaja.
Menurut warga, kenakalan remaja sering terjadi. salah satu contohnya yaitu perkelahian dan juga konsumsi minuman keras.
Warga menyampaikan kenakalan remaja terjadi pada saat malam hari terutama di dermaga – dermaga atau pinggir pantai.
Mendengarkan keluhan tersebut Khohim mengatakan bahwa Polsek Kepulauan Seribu telah melaksanakan giat patroli malam yang rutin dilaksanakan malam hari di semua pulau penduduk. Sasarannya yaitu guantibmas, kenakalan remaja dan juga peredaran miras dan narkoba.
“Keluhan warga akan ditindak lanjuti, saya akan menyampaikannya kepada Kapolsek Kepulauan Seribu Utara untuk melakukan giat patroli malam di tempat yang telah disebutkan warga dalam giat Jumat Curhat,” ungkap Khohim
Warga sangat berterima kasih kepada Polri yang mewadahi aspirasi dan keluahan masyarakat melalui kegiata Jumat Curhat ini.

BACA JUGA:  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi Semarang. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Komandan Resimen Taruna dan Siswa Akademi Kepolisian Kombes Pol Suharjimantoro, S,IK.,M.H. dan beberapa pengasuh serta Taruna Akpol yang berprestasi. Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. Pol. Krisno Halomoan Siregar S,IK.,M.H. membacakam Surat Keputusan Kapolri tentang pemberian penghargaan Pin Emas Kapolri tersebut. Pembacaan surat keputusan dilakukan dalam Upacara Bendera Bulanan Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Rabu (21/2/24). Penghargaan Pin Emas disematkan langsung oleh Gubernur Akpol kepada perwakilan penerima penghargaan. Adapun penghargaan Kapolri ini diraih sebagai bentuk reward atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Tim Taruna Akademi Kepolisian sebagai Juara ke 1 kompetisi sains Youth International Science Fair di Bali Tahun 2023, Juara Ke-1 kompetisi karya ilmiah di Korean National Police University Tahun 2023, dan Juara ke-1 The 10th Sessiona Of The UNCAC Conference of The States Parties di Atlanta, Amerika Serikat. Prestasi-prestasi yang di raih ini di harapkan dapat memotivasi para pengasuh dan Taruna Akpol dalam menorehkan prestasi-prestasi lainnya di kancah internasional yang dapat meningkatkan nama harum Polri dan Bangsa Indonesia di kancah Internasional. Adapun pengasuh dan Akpol yang turut mendapatkan antara lain : 1.Wadanmentarsis, AKBP Asep Mauludin,S.IK.,M.H.; 2.Danyontar Tingkat 4, AKBP M Roshid Ridho, S.IK ; 3.Danyontar Tingkat 3, AKBP Setiadi, SH.,S.IK.,M.H.; 4.Wadanyontar TK 3, Kompol Hadi Handoko, SH.,S.IK; 5.Ipda Siagian Cindy Sabatini, S.Trk; 6.Brigtar Ni Putu Ayu Ratna Dewi; 7.Brigtar M Ilham Akbar; 8.Brigtar M Khalifah Nasif; 9.Brigtar Prima Adnan; 10.Brigtar M Fajri Hidayat; 11.Brigtar Fahmi Adi 12.Brigtar Helena Fiorentina 13.BST Althafandhika 14.BST Prasna Daniswara

Pos terkait