Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Para Nelayan

Jakarta – Kepulauan Seribu yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan memerlukan perhatian khusus, oleh karena itu Polres Kepulauan Seribu memiliki Satuan Polair yang rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan.

Dalam pelaksanaan patroli perairan kali ini, Iptu Gomgom selaku KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, memimpin langsung kegiatan patroli perairan, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA:  Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti: Terima Kasih Pak Kapolri

Iptu Gomgom mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya dari Polres Kepulauan Seribu, dalam menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu tetap kondusif.

“Dilaksanakannya patroli perairan merupakan salah satu bentuk pelayanan kami guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”, ujar Gomgom.

“Selain melakukan patroli, anggota Polair juga sesekali menyambangi beberapa kapal nelayan yang ditemuinya, untuk sekedar menanyakan kabar dan situasi keamanan di perairan Kepulauan Seribu.” Tambahnya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon demi Bersihkan Udara

“Alhamdulillah, dari beberapa nelayan yang kami sambangi, mereka memberikan respon yang positif atas adanya kegiatan patroli ini, karena selain mereka tenang dalam bekerja mencari ikan, mereka juga bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota kami, sehingga kami bisa respon cepat jika ada kendala yang dihadapi para nelayan”, tutup Gomgom.

Pos terkait