Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Para Nelayan

Jakarta – Kepulauan Seribu yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan memerlukan perhatian khusus, oleh karena itu Polres Kepulauan Seribu memiliki Satuan Polair yang rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang kepada para nelayan.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis dan sambang kali ini, Ipda Aris selaku Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, memimpin langsung kegiatan patroli dialogis dan sambang. Rabu (22/12/2022).

BACA JUGA:  Respon Cepat Tim Gabungan Polres Kepulauan Seribu dan Instansi Terkait, Berhasil Evakuasi Kapal KM Raksasa

Ipda Aris mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya dari Polres Kepulauan Seribu, dalam menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu tetap kondusif.

“Dilaksanakannya patroli dialogis merupakan salah satu bentuk pelayanan kami guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara mendengarkan keluhan dan aspirasi nelayan untuk dicarikan solusinya”, ujar Aris.

“Selain melakukan patroli dialogis anggota Polair juga sesekali menyambangi beberapa kapal nelayan yang ditemuinya, untuk sekedar menanyakan kabar dan situasi keamanan di perairan Kepulauan Seribu.” Tambahnya.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Antisipasi Kenakalan Remaja dan Himbau Warga Waspada Terhadap Hoax dan Paham Radikal

“Alhamdulillah, dari beberapa nelayan yang kami sambangi, mereka memberikan respon yang positif atas adanya kegiatan patroli dialogis dan sambang ini, karena selain mereka tenang dalam bekerja mencari ikan, mereka juga bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota kami, sehingga kami bisa respon cepat jika ada kendala yang dihadapi para nelayan”, tutup Aris.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis, Tingkatkan Keamanan di Perairan Pulau Untung Jawa

Pos terkait