Polres Kepulauan Seribu Melalui Satuan Polair Jaga Perairan Kepulauan Seribu Tetap Aman

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan kegiatan sambang ke nelayan yang beroperasi di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Utara, pada hari Senin (22/05/2023). Dalam kunjungan tersebut, mereka memberikan himbauan tentang keselamatan berlayar kepada para nelayan. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman SH, menyatakan bahwa Polres Kepulauan Seribu akan terus menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu.

AKP Dasiman SH menekankan pentingnya keselamatan dalam berlayar bagi nelayan yang beroperasi di perairan Kepulauan Seribu. Beliau mengingatkan para nelayan untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan saat melaut, termasuk memeriksa kondisi peralatan dan perahu sebelum berlayar, serta memperhatikan perkembangan cuaca dan mematuhi peraturan pelayaran yang berlaku.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu Dengarkan Suara Warga Pulau Pari Melalui Jumat Curhat

Dalam pernyataannya, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa Polres akan tetap menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu agar tetap aman bagi para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar pulau-pulau tersebut. Pihak kepolisian akan terus melakukan patroli dan pengawasan untuk memastikan keamanan perairan serta mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  https://kabarpulauseribu.com/kapolres-kepulauan-seribu-tinjau-langsung-kesiapan-pospam-operasi-kepolisian-terpusat-ketupat-jaya-2023/

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu ini merupakan wujud nyata dari perhatian dan dukungan polisi terhadap nelayan dan kegiatan perekonomian di perairan Kepulauan Seribu. Dengan memberikan himbauan dan nasihat tentang keselamatan berlayar, diharapkan para nelayan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan dalam setiap kegiatan di laut.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu juga mengajak para nelayan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melaporkan segala kejadian atau informasi yang berkaitan dengan keamanan perairan. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan nelayan, diharapkan perairan Kepulauan Seribu akan tetap aman dan kondusif bagi semua pihak.

BACA JUGA:  Ditbinmas Polda Metro Jaya Giat Program Halo Polisi di Masjid Cut Meutia, Menteng

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu, termasuk kegiatan sambang dan patroli di perairan, diharapkan masyarakat Pulau Pari dan sekitarnya dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas perikanan. Keselamatan dan keamanan nelayan merupakan prioritas utama bagi pihak kepolisian, dan mereka akan terus berkomitmen dalam menjaga perairan Kepulauan Seribu tetap aman dan terhindar dari potensi gangguan atau tindak kejahatan.

Pos terkait