Pos Pengamanan Ketupat Jaya Polres Kepulauan Seribu Siap Berikan Pelayanan

Polres Kepulauan Seribu dan polsek jajaran didukung perkuatan TNI, Pemda Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Jaya-2023” selama 14 (empat belas) hari tmt 18 April 2023 pukul 00.00 wib sampai dengan 01 mei 2023 pukul 24.00 Wib dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif yang di dukung penegakkan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H sehingga masyarakat dapat berwisata denga naman dan nyaman di wilayah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  KAPOLDA METRO JAYA BERSAMA TIGA PILAR SARAPAN BERSAMA

Sasaran pos pengamanan yaitu pengamanan arus mudik dan juga pengamanan pariwisata di pulau – pulau wisata di Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Pengamanan Operasi Ketupat Jaya-2023 di wilayah kepulauan Seribu, melibatkan 472 Personel yang terdiri dari 60 Personel Polri, 10 Personel TNI, 60 Personel Satpol PP, 30 Personel KSOP Kep Seribu, 30 Personel Basarnas Kep Seribu, 25 Personel Dishub Kep Seribu, 20 Personel Damkar, 68 Personil KPLP Kelas 1 Tj. Priok, Serta 169 Personel Potensi Masyarakat yang disebar di 5 Pospam diwilayah Kepulauan Seribu (Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan).

BACA JUGA:  Jaga Kebersihan Mako, Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Langsung Giat Jum'at Bersih

“Ada 5 posko pengamanan yang didirikan Polres Kepulauan Seribu yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Masing – masing posko akan ditempati oleh personal gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam hal ini satpol PP dan tenaga Kesehatan.” Kata Kapolres menjelaskan.

“Wisatawan dapat memanfaatkan pelayanan dari pos pengamanan yang Kami sediakan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Pos terkait