Sinergitas 3 Pilar Matraman, Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Jakarta – Kapolsek Matraman dan 3 Pilar, Danramil serta Sekcam Matraman dalam upaya mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini dilakukan pada bulan suci Ramadhan yang dipercaya sebagai bulan berkah serta mendapat ganjaran pahala lebih besar dari Sang Pencipta.

Tiga Pilar di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) warga di Masjid Baiturrahman Koramil 02 Jl. Utan Kayu Matraman Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Sambangi Warganya, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Temui Tokoh Agama

Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, yang hadir di acara mengatakan dalam kegiatan ini, sebanyak 40 anak yatim diberikan santunan.

Kegiatan ini adalah silaturahmi dengan cara berbuka puasa bersama warga Matraman. Tujuannya mempererat hubungan silaturahmi antar sesama,” kata Kapolsek.

Danramil 02 Matraman, Mayor Arm. Achmad Budiman menerangkan, acara ini tentunya sangat bernilai positif. Apalagi turut menyertakan santunan kepada anak yatim yang memerlukan uluran tangan dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu 2024 di Perairan Pulau Onrust

“Menurut saya ini sangat positif ya. Menjalin silaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim di bulan suci Ramadhan. Minimal membuat mereka (anak yatim) bisa tersenyum,” tutupnya.

Setelah buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah dilanjutkan sholat isya serta taraweh berjam’ah setelah itu dilanjutkan kegiatan Nuzulul Qur’an sampai dengan khatam Qur’an.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Berikan Bantuan dan Doa untuk Warga yang Menderita Stroke

Pos terkait